Profil Fujian Polytechnic Normal University


Fujian Polytechnic Normal University (FPNU) adalah universitas yang disetujui oleh Kementerian Pendidikan Tiongkok dan pendirian berdasarkan cabang dari Fujian Normal University (FNU). FPNU merupakan universitas negeri yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Fujian. FPNU telah mempraktikkan pendidikan sarjana selama 21 tahun, didedikasikan untuk membina para profesional dan guru yang berorientasi pada keterampilan praktis untuk pendidikan vokasi. Merupakan satu-satunya universitas di Provinsi Fujian yang mempersiapkan tenaga pengajar untuk pendidikan vokasi. FPNU berlokasi di Fuqing, sebuah kota pesisir berusia ribuan tahun yang terletak di bagian timur Provinsi Fujian. Sebuah kota pelabuhan dengan industri sedang berkembang dan merupakan kampung halaman bagi Tionghoa Perantaun. Universitas ini dianugerahi Civilized Campus pada penghargaan sesi pertama dan sesi kedua oleh Provinsi Fujian dan pada gelombang kedua terpilih sebagai Three Comprehensive Education sebagai teladan bagi reformasi komprehensif pendidikan tinggi di Provinsi Fujian. FPNU telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Fuqing, Biro Pendidikan Kota Xiamen dan institusi pendidikan lainnya. Universitas ini telah berafiliasi dengan 7 sekolah menengah kejuruan, 10 sekolah menengah berbasis vokasi, 1 sekolah menengah atas, dan 1 sekolah dasar.

Skala: Saat ini, universitas terdiri dari dua kampus: Wumashan dan Shizhushan, dengan total luas area 748 hektar. Saat ini telah mempunyai 13 fakultas, 39 program sarjana (S1), 3 subjek pelatihan untuk gelar magister, 6 program pelatihan bersama untuk gelar magister, dan dengan total mahasiswa program regular sebanyak 11600.

Fasilitas: Kampus FPNU mempunyai serangkaian fasilitas pengajaran dan penelitian yang lengkap, serta perpustakaan dengan banyak koleksi buku (termasuk e-book). Universitas ini memiliki wadah inkubasi mahasiwa yang berbasis inovasi dan kewirausahaan , serta pusat demonstrasi kewirausahaan dan inovasi di yang terletak di kota Fuzhou. Terdapat berbagai platform tingkat provinsi untuk pendidikan dan penelitian ilmiah, pusat demonstrasi pengajaran, serta basis (pusat) pelatihan profesional di luar kampus. Ada juga otoritas pengujian keterampilan kerja nasional dan pusat pendidikan untuk melatih kemampuan dan kualitas kejuruan, seperti pusat pelatihan guru pendidikan kejuruan provinsi, dan pusat pendidikan berkelanjutan tingkat provinsi. Universitas ini telah menjadi pemimpin pembentukan Aliansi Pengembangan Guru Pendidikan Kejuruan Provinsi Fujian, yang diketuai secara permanen oleh FPNU. Aliansi ini mempunyai lebih dari 138 anggota dan pada dasarnya mencakup seluruh sekolah menengah kejuruan di provinsi tersebut.

Fakultas Keguruan: Saat ini jumlah tenaga pengajar di FPNU berjumlah 512 orang, dimana 45,7% di antaranya adalah guru besar atau profesor madya dan 86,5% di antaranya bergelar magister atau lebih tinggi. Para talenta tersebut dianugerahi gelar Outstanding Talents dalam program nasional Ten Thousands Talents Plan dan berhak atas Tunjangan Khusus Dewan Negara, kemudian untuk program talenta tingkat nasional Four One-Batch , kategori talenta Kelas A Provinsi Fujian, dan gelar guru besar didukung oleh program beasiswa Minjiang River.

Penelitian Ilmiah: FPNU telah mendirikan lembaga penelitian tingkat provinsi, seperti Platform Inovasi Sains dan Teknologi Kerjasama Luar Negeri BRI, Pusat Penelitian Pendidikan Moralitas dalam Pendidikan Kejuruan, Platform Inovasi Penelitian Pendidikan Tinggi dan Pusat Kerja Guru Besar, Lembaga Inovasi Teknologi Industri dan berbagai pusat penelitian lainnya. Ada juga Pusat Studi Bahasa Jepang, Pusat Penelitian Kerjasama Industri Tiongkok-Indonesia, Institut Jalur Sutra dan Kebudayaan Maritim Huangbo, Lembaga Pengembangan Kualitas-Tinggi Pendidikan Kejuruan, Pusat Penelitian China Perantauan Terintegrasi Terhadap Budaya Asing , Pusat Komunikasi Internasional Asia Tenggara dan Penulisan Bahasa Inggris, Institut Seni dan Kerajinan, dll. Dalam beberapa tahun terakhir, FPNU telah melaksanakan 190 proyek penelitian yang disponsori pemerintah baik di tingkat nasional maupun provinsi, selain lebih dari 550 proyek yang ditugaskan oleh pemerintah, perusahaan dan lembaga, dan telah memperoleh lebih dari 400 paten resmi.

Budaya Kampus: Sebagai Pusat Pengajaran dan Pendidikan Keunggulan Budaya Tradisional Tiongkok Tingkat Provinsi Fujian, Forum Ilmu Sosial Bidang Filsafat Perguruan Tinggi Tingkat Provinsi Fujian, Forum One Hundred Talents tingkat Provinsi Fujian dan berbagai forum para ahli lainnya. FPNU merupakan satu-satunya univeristas yang memiliki tim Olahraga Berkuda. Menciptakan suasana kampus para cendikiawan, kewirausahawan yang menjadi budaya dan label dari kampus tersebut. Forum komunikasi para ahli di FPNU mendapatkan panduan dan bimbingan dari para expert yang sangat berpengalaman seperti Moyan, penerima penghargaan Nobel dibidang Literatur, Liu Changsheng dan Qu Changsheng akademisi dari Member of The Chinese Academy of Engineering dan Wei Haisheng, kepala ahli di lembaga hing-end think tank untuk Penelitian Tiongkok Perantauan, beliau telah menghadiri dan memberikan bimbingan di berbagai forum dan universitas.

Aktivitas Internasional: FPNU secara aktif terhubung dengan inisiatif BRI, yang terfokus pada kebutuhan produksi Tiongkok-Indonesia dalam proyek kerja sama Two Countries Twins Parks (TCTP), aktif menjalin dan memperluas skala kerjasama internasional. Saat ini telah menjalin persahabatan dengan lebih dari 30 universitas dan lembaga dari berbagai negara seperti Indonesia, Jepang, Thailand dan Selandia Baru. Aktivitas kerja sama internasional meliputi pertukaran staf pengajar, mahasiswa, penelitian ilmiah dan sebagainya. FPNU mempunyai kualifikasi untuk merekrut siswa internasional keturunan atau perantauan Tionghoa yang berasal dari Hongkong, Makau dan Taiwan. Dan telah menerima mahasiwa asing yang berasal dari Asia Tenggara seperti Indonesia, Laos dan Vietnam.

Pelayanan Publik: FPNU yang berlokasi di bagian Tenggara Provinsi Fujian, secara geografis sangat terintegrasi dengan pembangunan ekonomi dan sosial regional, dan selalu mengikuti trend perkembangan dan kebutuhan industri. FPNU telah bekerja sama dengan kawasan industri, aliansi industri, dan perusahaan terkemuka untuk bersama-sama mendirikan 7 perguruan tinggi industri modern, di antaranya Akademi Industri Makanan Yuanhong dan Akademi Industri Bahan Kimia Baru, dan akademi industri tersebut telah terpilih sebagai akademi industri modern tingkat provinsi.

(Data di atas merupakan data terkini per September 2023)

Baidu
map